Tuesday, July 3, 2012

Trip To "Pramuka" Island , July 1 - July 2, 2012

Halo guys, kali ini gw mau menceritakan tentang liburan gw ke Pulau Pramuka. Perjalanan gw menuju pulau pramuka dimulai dari jam 8 pagi, awalnya dibilang kalo sampe di pelabuhan itu harus jam 6, kalo telat ditinggal (karena ya kapal akan pergi ada tidak ada nya kita gitu kan). Jadi gw bangun jam 4 pagi terus siap-siap dan jam 5 pagi langsung pergi. Nah ini adalah liburan gw dan keluarga gw, dan juga bareng dengan keluarga 2 temen kantor bokap gw. Jadi total ada 3 keluarga yang liburan ini berjumlah 13 orang.

Pada jam 5:35 pagi gw dan yang lainnya ngumpul di Pluit Village mall, dimana kita udah sepakat untuk ketemuannya disini dan baru jalan ke pelabuhan bareng. Dan sampe di pelabuhan itu hampir jam 6 pagi, tapi ternyata kapal belum ada sama sekali. Ternyata kapal nya terlambat dan gw menunggu sekitar 2 jam, damn man. Sampe di pulaunya, pertama gw ketemu dengan pemandu khusus rombongan gw, namanya Barry.

Dia itu jago berenang dan lain-lain. Awalnya dia suruh istirahat di satu rumah dengan rombongan lain, jadi rumah ini kayak tempat istirahat umum gitu karena perjalanan dari turun pelabuhan ke rumah tempat kita stay agak jauh. Terus abis itu perjalanan dilanjutkan dengan makan siang lalu naik kapal kecil buat Snorkeling, dan gw cuma nunggu dikapal karna gw gak bisa berenang *pengakuan yg jujur*. Terus abis itu dilanjutkan melihat penangkaran Hiu, dan it was amazing!.

Gw selalu suka dengan Hiu karena mereka scary as hell, ya memang sih yang di film-film itu dilebihkan supaya film nya menarik cuma tetep aja gw jadi suka Hiu gitu. Setelah itu malemnya kami makan malam bersama. Fun fact selamaa makan siang dan makan malam gw gak kenyang karna makannya itu makanan yang pedes, dimana gw gak bisa makan pedes, dan makanan lainnya yg gak pedes itu adalah ikan, dimana gw punya alergi untuk makan ikan.

Nah btw selama 1 hari penuh ini, kita belum ke rumah yang kita pesan untuk stay ya, kita cuma taruh barang-barang kita di rumah sementara yg gw ceritakan tadi lalu kita lanjut untuk jalan. Nah nanti barang-barang kita ini akan dibawain sama Barry ke rumah stay kita gitu. Nah setelah makan malem tadi, ini kita lagi jalan menuju rumah stay kita untuk pertama kali, dan wow hasilnya gak sesuai dengan yang kita pesan.

Jadi awalnya kita pesan 1 rumah besar, dengan 3 kamar, dimana masing-masing kamar itu harus ada paling engga 5 kasur. Dan kita sudah bayar dari awal dan dijanjikan kalo tempat yg kita pesan ada dan available untuk kita. TAPI yang kita dapat adalah 2 rumah kecil seperti kos-kosan gitu, dan yes kita cuma dapet 2 rumah, padahal ada 3 keluarga. Yang dimana jadi ada 1 keluarga yang gak dapet rumah kan, dan keluarga gw yang gak kebagian, karena bokap gw mengalah. Well berhubung kita cuma 2 hari dan 1 malam jadi gak gitu masalah lah ya.

Ditambah, dari 2 rumah kecil tadi itu, 1 rumah hanya ada 5 kasur aja, jadi totalnya ada 10 kasur. Padahal mesennya paling engga ada 15 kasur. Bener-bener mengecewakan, terus setelah komplain akhirnya uang kita akan dikembalikan nantinya, dan kita dikasih tambahan 5 kasur. Dan akhirnya salah satu temen bokap gw memutuskan untuk bawa kita semua di rumahnya, yang dimana jadi 1 rumah ada 8 orang lmao. TAPI kekecewaan berlanjut, air di kedua rumah ini kaga nyala. jadi kita semua gak bisa mandi sampe jam 9 malam.

Jam 9 malam lewat baru deh airnya nyala dan kita baru bisa mandi. Sembari menunggu giliran mandi, gw dan anak-anak lainnya, serta para bapak-bapak ini sambil nonton Final Euro antara Spain vs Italy. Dan disini gw satu-satunya yang dukung Italy, dan wow Italy kalah 0 - 4 dari Spain, sedih amat gw, dan selesai nonton akhirnya kita semua tidur.

Dan keesokan paginya gw bangun telat dan siap-siap karena udah mau ketinggalan. Gw gak paham gimana yang lainnya bisa bangun pagi setelah begadang nonton bola. Anyway setelah kita semua selesai makan pag, perjalanan dilanjutkan menuju penangkaran penyu. Disini gw melihat banyak sekali penyu yang lucu-lucu, ada penyu yang masih bayi sama yang udah tua. Sayangnya kita gak bisa pegang penyu yang udah gede banget, karena katanya penyu itu bisa gigit jari tangan manusia sampai putus gitu, serem juga meskipun lucu. Jadi kita cuma bisa pegang penyu kecil atau yang masih lumayan kecil.

Terus ketika sore hari, kapal buat pulang udah mau sampe jadi kita harus siap-siap untuk beresin tas, dan akhirnya menuju kapal. Dan dikapal waktu belom berangkat gw udah merasa pusing, dan pas perjalanan udah sampe di pertengahan, gw muntah 7x HAHAHA. Setelah berkali-kali naik kapal ini adalah kali pertama gw muntah di kapal.

Ketika kita sudah sampai pelabuhan dan turun dari kapal, temen bokap bilang "tahun depan liburan keluarga bareng kita harus lebih seru, kita ke bali!" dan dia juga bilang ke yang lain yang muntah dikapal, termaksud gw begini "jangan kapok-kapok yah, supaya lain kali masih mau naik kapal" ya semoga perjalanan naik kapal berikutnya gak mual dan muntah aja sih om HAHAHA.

Well that's it for my story! Thankyou for reading and keep being awesome guys!