Monday, May 7, 2012

1 - 5 May, At Yogyakarta, 2012. Day Three - Day Four

Hai guys! Hari ini gw mau cerita tentang hari ketiga dan keempat gw selama di Yogyakarta dengan teman-teman sekolah gw yg mana ini dalam rangka perpisahan SMP Bina Kusuma.

Baca : PART 1 - Hari Pertama dan Kedua (click here).

Okeh jadi di hari ketiga ini kami akan menuju Pantai Baron. Dan ini kita hampir menghabiskan 1 hari di Pantai Baron doang hahaha (sumpah gw langsung keliatan jauh lebih hitam gara-gara ini). Disini temen-temen gw ada yang pada berenang, dan ada juga yg senasib kayak gw yaitu gak bisa berenang, jadi yg gak bisa berenang pada bikin istana pasir, atau duduk sambil main hape dan selfie.

Karena gw cukup bosen ya cuma duduk main hape di pantai, akhirnya gw memberanikan diri untuk ikutan masuk kedalam air dingin pantai ini. Well karena gak bisa berenang ya gw masuknya gak dalam-dalam amat dan gw diawasi oleh temen-temen gw yg bisa berenang lol. Dan ketika gw merasa kayak "Ah this is not bad actually" TIBA-TIBA ombak cukup besar datang dan gw terhajar sampe gw sempet tenggelam selama 10 detik. Untung ini ombak yg tiba-tiba dateng yg berarti dia juga akan cepet pergi. Jadi pas ombaknya pergi, gw mendapati diri gw sendiri sedang duduk dan basah lmao.

Gw dan teman gw, Ernest.

Dan yang gw bilang karena disana hampir seharian, jadi setelah selesai dari pantai kita langsung balik ke penginapan, dan tentu saja kalian udah nebak, menu makan malamnya kembali tidak ada rasa :). Okeh lanjut keesokan harinya, dihari keempat ini tujuan perjalanan kita adalah ke Tawang Mangu.

Se-sampainya disana kita semua makan dulu, setelah itu kami semua jalan-jalan dan disinilah peperangan pun dimulai. Disitu ada banyak monyet, dan monyet-monyet ini suka ngambil barang orang, jadi kita diingatkan oleh para guru kalo kita harus jaga barang bawaan, malah kalo perlu jangan main hape gitu. Dan tentu nya tempat yg di datengin orang-orang disini apalagi kalo bukana air terjun yang indahnya luar biasa.

Setelah dari sana, kita akhirnya pulang kembali ke penginapan, dan disini lah hal yg gw bahas di postingan pertama terjadi. Inget kan kalo gw bilang kalo orang-orang penjaga di wisma penginapan ini awalnya terlihat baik, namun lama-lama semakin ribet dan menyebalkan? Hal ini semakin parah di hari terakhir.

Sebenernya kita pesen wisma penginapan ini untuk 6 hari dan 5 malam, dimana kita pergi dari Jakarta ke Yogyakarta nya hari senin kan, artinya hari Sabtu pagi lah kita harusnya baru keluar dari penginapan itu, jadi kita keluar pagi hari dan langsung jalan balik menuju Jakarta kan. TAPI ini dihari Jumat malam pas kita pulang, KITA SUDAH DIUSIR DISURUH KELUAR, padahal harusnya kita keluarnya hari sabtu pagi. Mereka juga bilang kalo mereka gak suka sam kita karena kita semua berisik.

Okeh pertama-tama, kita semua anak SMP yg baru mau akan masuk SMA, wajar lah kalo masih berisik ditambah kita semua dalam rangka perpisahan, jadi pasti mau lah seneng-seneng gitu kan. Kedua, kita kan pesen penginapan ya, bukannya ini hotel yg bakal ganggu kamar sebelah, ini kan kita basically pesen satu rumah, penjaga nya kan tidur terpisah di rumah kecil dibelakang kita, masa iya sih kita ganggu mereka?

Dan yg terakhir adalah KITA BAYAR HEI harusnya kita dilayani dengan baik, ditambah gak ada omongan soal rules harus begini begitu, karena ini bukan hotel, ini wisma penginapan kan :)). Akhirnya kepala sekolah gw berantem dengan yang punya wisma beserta pengurusnya dan akhirnya mereka kalah. Goodjob untuk kepala sekolah gw, karena kita juga gak mungkin cari tempat lain di malam hari dan hanya untuk semalem.

Asli, udah makanannya gak ada rasa, menu makanannya juga biasa aja, kita di atur lah gak boleh berisik, OH IYA kita setiap siang mau keluar buat aktivitas, kita harus kasih kunci kamar kita ke penjaga dan ini yg bikin kita kesel karena harusnya kan kunci nya kita yg pegang. Ya bukan nuduh sih cuma kalo barang berharga yang kita tinggal dikamar kita gimana? ditambah DI USIR sebelum waktunya lagi kan. Gak banget deh penginapan ini asli.

Ini penginapan tempat kami tinggal. Seperti yg gw bilang gw gak akan sebut nama Penginapannya ya.

Cukup sekali deh beneran ke penginapan yg seperti ini. Well gw berharap kalian yg punya tujuan ke Yogyakarta gak perlu ke penginapan ini ya lmao. Well dan ke-esokan harinya, sudah saatnya berpisah, kami semua berangkat dengan bus menuju balik ke Jakarta deh.

Itulah cerita gw selama gw berada di Yogyakarta dalam rangka perpisahan dengan temen-temen gw di SMP Bina Kusuma. Well beberapa temen gw bakal lanjut SMA nya di Bina Kusuma lagi sih seperti gw. Cuma untuk teman-teman yg pindah sekolah, ingat-ingat masa-masa ini ya! Jangan lupa sama kita-kita yg merupakan teman SMP mu.

Sekian untuk ceritanya guys! Thankyou for reading and keep being awesome!