Saturday, December 24, 2011

Kegiatan Retret Di Wisma Pratista (Lembang) Hari Pertama


Hai semua! Ini cerita gw tentang retret tanggal 21 desember 2011 - 23 desember 2011 yang berlangsung di Lembang, Bandung. Sehari sebelum retret, gw liat daftar-daftar bawaan untuk retret, dan kelihatannya sih gampang-gampang aja, dan memang agak banyak. Setelah mencari tas, ambil peralatan dan lain-lain. dan begitu selesai, waw tas penuh dan berat banget ternyata, malah banyak yang bawa koper bukan tas lagi, jadi mungkin gw lebih sedikit dibanding mereka.

Dan besoknya hari retret pun tiba, sampe disekolah, guru-guru mengabsen satu per satu murid yang sudah hadir di sekolah, dan begitu selesai, semua langsung masuk kedalam bus. Gw pun milih duduk di depan dengan 2 orang temen gw dan diperjalanan pun gw diem-diem fotoin temen sebelah gw (keisengan gw muncul kembali) tanpa mereka sadari. Setelah selesai iseng foto temen sebelah, akhirnya gw pun hanya memainkan game di handphone karena ya gak ada yg bisa dilakukan selama berjam-jam di bus.


Dan begitu tiba di Wisma Pratista, yang lain pada ngurusin kopernya sementara gw tinggal ambil tas terus jalan dan gw disitu gak mengerti kenapa mereka sampe harus pake koper, kayak... apa yg mereka bawa? lol. Selanjutnya kita semua dibawa masuk ke ruang pertemuan, guru-guru pun menyuruh murid untuk menentukan temen satu kamar (jadi murid itu boleh milih temen kamarnya sendiri tanpa harus guru pilih, tapi yang pasti cowo gak mungkin sekamar dengan cewe). 1 kamar isinya 4 orang, dan gw pun 1 kamar dengan 3 temen gw. 

Setelah itu waktunya mandi lalu istirahat, dan wah airnya dingin banget, gw tau di Bandung airnya akan dingin, tapi gw gak tau akan sedingin ini, tapi untungnya juga ada air panas (sayangnya persediaannya terbatas). Selesai mandi semua pun pergi ke ruangan berdoa, selesai itu lalu keruangan pertemuan lagi. disitu ada perkenalan dari kakak-kakak pembina retret. dan akhirnya murid pun memperkenalkan diri satu persatu. Ada yang cuma sebutin nama, ada yang sebutin hobinya dengan serius ada juga yang bercanda. 

Ada juga yang sebutin statusnya single dan lain-lain, dan saat giliran gw, dengan sangat pede dan sedikit muka tembok gw pun menjawab "nama saya Gresandy, dan hobi saya tidak menetap, dan status saya masih hidup" dan setelah itu kakak-kakak pembina tertawa, begitu juga dengan murid-murid yang lainnya. Ya kadang gw memang suka iseng jadi harap maklum guys. Setelah melakukan kegiatan yang lainnya dan juga makan malam, akhirnya kami semua masuk ke kamar masing-masing dan karna mengobrol dengan temen gw terus-terusan, gw pun engga tidur-tidur sampe jam 3 pagi. 

Dan ngomong-ngomong gw menempati kamar nomor 24, sebelumnya gw sudah tau itu nomor kurang bagus, ya kalian mungkin tau kenapa. Dan lucu nya firasat gw benar karena ketika salah satu dari kita ingin ke toilet, pintu kamar nya gak bisa dibuka karena kunci nya rusak dan kita semua terkunci dikamar. Lalu semua kebingungan karena itu kondisinya sudah larut malam, tepatnya jam 3 pagi, jadi gw yakin temen-temen dari kamar lainnya dan para guru sudah tidur, dan karena ini retret kita tidak diperbolehkan bawa Handphone..

Akhirnya setelah mencoba cari cara untuk buka pintu, satu temen gw berhasil membuka pintu dengan bantuan gunting, jadi kita mencoba mencongkel bagian kunci pintu nya dari selah-selah pintu dan dorong kunci nya balik ke posisi terbuka. Dan karena gak ingin kekunci lagi, dengan sangat inisiatif tinggi gw menggunakan lemari buat menutup pintu, gw geser lemarinya dipintu jadi dari luar susah untuk buka pintu nya dan setelah itu kita tidur deh. Oke lanjut ke hari kedua

No comments:

Post a Comment