Monday, May 7, 2012

1 - 5 May, At Yogyakarta, 2012. Day One - Day Two



Hai semua, hari ini saya mau menceritakan kegiatan gw di Ygoyakarta dalam rangka Perpisahan SMP Bina Kusuma. Di hari pertama yaitu hari senin pagi, kita berangkat dari sekolah menggunakan bus, dan perjalanan bukan main guys, kita duduk udah berjam-jam sampe kaki badan rasa nya pegel luar biasa. Tidak ada yg bisa diceritakan karena kita gak ada berenti mampir-mampir gitu, paling ke rest area buat ke toilet aja sih.

Singkat cerita kita semua sampe di wisma tempat kita nginap ini pun sekitar jam 00:00 pagi. Belom lagi kita beberapa kali nyasar karena tempat wisma nya ternyata agak jauh gitu. Gw tidak akan sebut nama wisma nya ya karena... ya nanti akan gw ceritakan. Lalu sampe ditempat penginapan wisma ini, tempatnya memang bagus lalu terlihat orang-orang pengurus wismanya baik tapi ternyata.... orang-orang nya cukup ribet dan seenaknya, kenapa? nanti gw ceritakan.

Okeh ke-esokannya, di hari selasa pagi, perjalanan dilanjutkan menuju tempat terkenal disana yaitu Candi Borobudur, dan sampe disana ada banyak sekali pengemis yg minta-minta gitu. Temen-temen gw mayoritas tidak ngasih dan awalnya gw gak paham kenapa mereka gak ngasih. Lalu ada 1 pengemis yang dateng ke gw dan meminta ke gw, karena gw kasihan jadi gw kasih Rp. 5000.

TAU APA YG TERJADI GAK? Tiba-tiba banyak pengemis lainnya datengin gw terus minta-minta juga, dan dari situ gw baru tau, kalo kalian kasih ke 1 orang, orang-orang lainnya bakalan dateng juga, itulah kenapa temen-temen gw gak ngasih. Dan menurut temen gw Rp. 5000 untuk pengemis itu udah banyak, makanya pada ngeruunin gw. Maklum gw cukup polos, dan akhirnya temen-temen gw datang menyelamatkan gw dan bawa gw pergi dari kerumunan pengemis.


Dari situ gw belajar kalo kasihan sama orang boleh, tapi ya terkadang mungkin kita harus... lebih bijak dalam memberi xD. Bukan cuma sampe situ aja, orang-orang jualan pun juga datengin gw nawarin baju, topi, kacamata, dan pajangan. Well gw tertarik dengan pajangannya sih, cuma ya yg murah pajangannya kurang bagus gitu, sedangkan yg bagus pas saya lihat harga nya jutaan, dunia ini memang kejam.


Di Candi Borobudur gw cuma foto-foto pemandangannya doang, dan ini lah kesalahan yg gw sesali ketika gw berpergian, gw selalu amaze sama pemandangan sekitar, sampe gw hanya fokus foto pemandangannya aja dan gak ada foto diri gw sendiri atau selfie... Jadi ya bukti liburan gw hanya berdasarkan cerita tapi gw gak ada foto diri gw di Candi Borobudur dan di Yogyakarta nya, damn. 



Lalu akhirnya perjalanan berikutnya menuju tempat pengawasan gunung merapi, disana sangat dingin dan ternyata kita gak bisa terlalu dekat dengan gunungnya, gw pikir kita mau ya paling engga dekat gitu (?) cuma gunung nya masih keliatan dan gede banget memang gunung nya. Disitu kita pada foto-foto, temen gw pada foto selfie dan segala macem, dan gw sekali lagi hanya foto pemandangannya aja....

Setelah hari udah mulai menuju malam, kita akhirnya pergi menuju Malioboro. Dan disana gw beli 3 baju untuk oleh-oleh dengan total harga 75.000, itu sudah gw tawar karena awalnya harganya 100.000. Karena yg gw beli itu cuma kaos bertulisan jogja aja, bukan kemeja atau apa jadi gw merasa 100.000 itu agak mahal.



Selama kita keliling di Malioboro, gw menemukan toko yang berbeda, toko ini terlihat keren, besar, mewah, toko nya segede mall gitu, dan ini satu-satunya toko yg pake AC. Dan melihat toko ini gw dan teman gw sampai tertarik untuk lihat kedalem. Sekarang bagian kekoplakkan gw dimulai, jadi pas masuk, mungkin karena penjaga nya juga lihat kita wisatawan, dan karena kita rapi dan bawa belanjaan banyak, mungkin penjaga nya kira kita semua anak milyader gitu kan. Tiba-tiba......

Gw :
 Wah ada sepeda ontel, kayak peninggalan belanda, tapi kok sepeda nya dari kayu yah, aneh.
Temen Gw : Wah hebat, coba gw liat harganya *bengong begitu harganya 4.900.000*

Gw bicara dalam hati kayak, "Wah kita masuk kesini gak beli apa-apa, terus gw bilang barang nya aneh padahal harga nya mahal banget lagi kan, ditungguin penjaga toko lagi kan, gimana ya". LALU tiba-tiba gw punya taktik dadakan yaitu...

Gw : Hah? cuma 4,9 juta? Ah murah banget, gak ada yang lebih mahal apa? Yauda kita cari yang lain aja yang lebih mahal siapa tau barangnya gak aneh.

Lalu ketika penjaga nya merasa kayak "Wah bener nih mereka anak-anak kaya" dia langsung kayak mau nempelin kita semakin jauh. Akhirnya dengan teknik berpencar dan pura-pura mau telp kita semua berhasil keluar dan tidak pernah balik HAHAHA. Pelajaran buat kalian, jangan suka bilang kalo sesuatu barang kelihatannya jelek atau aneh, karena kalo harga nya mahal, jadi gak enak sendiri lmao.

Btw selama kita di Malioboro, kita menggunakan becak buat keliling kesana sini kan karena kita bawa barang gitu, ada banyak banget tau tukang becak yg malak kita karena kita bukan orang asli sana. Karena cuma minta dianter jarak kayak 50 meter diminta nya Rp. 50.000 masa, malah ada yg malak Rp. 100.000 gitu. Nah kita tuh kayak kasih kode ke temen kita lainnya kayak "Jangan sama bapak yg itu" sementara kalo ketemu bapak yg baik, kita kode juga ke temen yg lainnya. Dan puji Tuhan kita dapet bapak yg baik yg mau anter kita dengan harga Rp. 20.000 yg masih manusiawi.

Lalu akhirnya setelah kelar belanja, kita semua pun pulang ke penginapan, dipenginapan pun makanannya biasa-biasa aja malah gw harus bilang kalo kayak gak ada rasa makanannya. Udah bayar mahal untuk penginapan ini tapi makanan gak ada rasa. Dan makanan yg disajikan tuh kayak makanan yg ringan gak bisa bikin kenyang gitu. Bayangin aja hari pertama nasi goreng yg gak ada rasa kecuali rasa pedes, hari kedua makan bakso campur mie dan bihun, tapi kuahnya gak ada rasa, jadi yang ada rasa cuma baksonya doang. Selama 2 hari makan malam nya kayak begini, kalo ada lomba makanan gak berasa bakalan menang tuh penginapan. Tapi tenang aja gw gak sebutin nama penginapannya.

Hari pertama dan kedua selesai. Post berikutnya akan bahas hari ketiga dan keempat. See you next post guys dan thankyou for reading! 

PART 2 - Hari Ketiga dan Keempat di Yogyakarta (click here).

No comments:

Post a Comment