Saturday, December 24, 2011

Kegiatan Retret Di Wisma Pratista (Lembang) Hari Kedua

Ini adalah film Soul Surfer yang kita tonton di hari kedua retret di Lembang.

Hai semua! Ini adalah post tentang hari kedua gw selama retret di Lembang, Bandung. Cerita dimulai pada waktu jam 4, gw terbangun gara-gara temen-temen gw dari kamar sebelah udah pada bangun sementara temen satu kamar gw masih pada tidur, dan gw bingung apa yang terjadi. Rasa penasaran gw tinggi sebenarnya untuk mencari tahu ada keributan apa di depan, tapi...karena pintu kamar gw dikunci menggunakan lemari (kenapa dengan lemari? yuk baca cerita di hari pertama) gw memutuskan untuk tidak keluar dan gw melanjutkan tidur gw.

Dan pada jam 5 lewat, alarm dari handphone temen gw berbunyi dan temen gw dengan baik hati membangunkan kita semua. Di pagi hari yang dingin dikota bandung masa mandi air dingin lagi? tentu tidak karena gw mengisi satu ember penuh dengan air panas. Tapi permasalahannya adalah ada sekitar 20an murid cowo dan keran yg mengeluarkan air panas hanya ada 7, jadi ngantri air panas ini sangat panjang dan sangat lama. Dan ketika selesai mandi gw cepet-cepet pakai baju terus lari ke ruang doa (karena telat, banyak juga yang telat). 


Dan sesampainya diruang doa, ternyata benar aja kita telat meskipun sudah larir, dan murid yang terlambat harus berdiri di luar ruangan karena doa sudah mulai dan kita tidak mungkin masuk mengganggu mereka. Akhirnya ada satu pembina yg keluar dan bilang untuk kita agar mencari tempat lain untuk berdoa. Dan akhirnya kita yang telat pun menentukan untuk menggunakan ruang pertemuan. Selesai berdoa diruang pertemuan, jadwal berikutnya adalah makan siang. 

Kejadian menarik terjadi karena ketika makan siang, ada 1 sisir pisang yg menghilang dari meja dan kita gak ada yg tau kemana pergi nya pisang itu, nanti akan gw ceritakan kemana pisang itu pergi karena pada akhirnya gw tau xD. Okeh selanjutnya adalah jadwal untuk games, dan gw ikut di kelompok 4, dan di dalam hati gw lagi, nomor 4 bukanlah nomor yang bagus, dan akhirnya benar aja terjadi lagi sebuah ketidak beruntungan. 

Gw jatuh waktu ikut games kedua (jadi kayak mengangkat temen sekelompok untuk memasukkan benda ketempat yang tinggi), nah temen gw yg berbadan besar menyuruh gw untuk manjat ke atas bahu dia dan ya ketika berusaha memasukan benda tersebut ke keranjang yg digantung tinggi, gw jatuh. Tidak begitu masalah karena tidak ada cedera yg serius, hanya luka dan sedikit berdarah dilutut kaki kanan gw aja untungnya.

Singkatnya setelah selesai mandi dan makan malam, kita semua kembali keruang pertemuan untuk menonton film yang disiapkan oleh para pembina retret. Jadi inti film ini katanya adalah untuk memotivasi kita agar apapun hal buruk yg terjadi, kita tidak boleh menyerah. Nah filmnya ini sendiri berjudul Soul Surfer dimana diceritakan tentang seorang wanita yg punya hobby surfing di laut dan pada suatu hari ketika surfing, tangan dia digigit oleh Hiu menyebabkan tangan dia putus... dan semua orang tau bahwa tangan merupakan bagian tubuh yg digunakan untuk membantu keseimbangan badan.

Nah namun ketika tangan dia sudah hilang satu, dia jadi sulit menjaga keseimbangan badan, dia tidak menyerah meraih mimpinya menjadi surfer handal, jadi filmnya bagus banget dan makna dari film ini juga sangat dalam, ditambah ini diambil dari kisah nyata. Walaupun ditengah film gw tertidur karena ngantuk, bukan karena membosankan tapi karena capek sih seharian aktivitas, tapi gw hanya tertidur sebentar sementara gw melihat banyak temen-temen gw yg tertidur pulas. 

Akhirnya ketika selesai menonton tiba juga waktunya tidur, berbeda dengan hari pertama, di hari kedua ini temen satu kamar gw lebih banyak diam karena mengantuk, jadi kita ber 4 tidak ada ngobrol-ngobrol sampai larut malam. Dan karena kita terlalu ngantuk, kita lupa kalau pintu kamar kita kunci nya rusak, jadi kita kunci kamar dan kunci nya tersangkut lagi lol. Tapi tenang aja karena kita udah cukup pro menggunakan gunting untuk buka kunci kamar ini. Oke lanjut ke hari ketiga.

No comments:

Post a Comment