Thursday, July 24, 2014

Corpse Party : The Tortured Souls - Full Movie (Ending Explained)


FILM NYA ADA DI BAGIAN BAWAH YA :D

Opening / Penjelasan Singkat Film
Hai semua! siapa yang udah liat game yang baru dimainin sama Pewdiepie akhir-akhir ini? Yap judulnya Corpse Party. Pewdiepie akhir-akhir ini main game ini dan sejauh post ini terbit, dia belom selesai maininnya. Tapi cerita dari game ini bikin penasaran dan membuat gw iseng buat cari, siapa tau, ada versi dari film anime nya. Dan ternyata gw beruntung karena memang ada versi film animenya. Semua karakter nya 100% sama dengan yang di game hanya saja cerita dari film dengan game nya berbeda dimana di film nya lebih sadis dan lebih banyak korban. 

Oke jadi seperti yang terlihat diatas, adalah tokoh-tokoh yang berada di film dan game ini. MS. Yui yang tidak lain adalah guru mereka, Yuka yang merupakan adik dari Satoshi. Mereka semua terjebak didimensi lain dari sekolah mereka yang dikutuk oleh arwah anak-anak yang dibunuh disekolah Heavenly Host karena salah dalam menerapkan jimat Sachiko Ever After. Disekolah ini mereka harus bertahan hidup dari serangan hantu dan harus bisa menemukan satu sama lain untuk pulang, karena meskipun mereka disatu sekolah tetapi mereka berada didimensi yang berbeda-beda (Ada saat dimana dimensi-dimensi ini menjadi satu dan mereka bisa bertemu disaat ini).

Oke dibawah ini adalah film Corpse Party yang terdiri dari 4 Episode, selamat menonton!
Ending Explained dipaling bawah ya :D


Corpse Party Episode Pertama #1

Corpse Party Episode Kedua #2

Corpse Party Episode Ketiga #3

Corpse Party Episode Keempat #4

Terjadinya Dimensi Sekolah yang Terkutuk dan Ritual Sachiko Ever After : Jadi ceritanya itu dimulai dari seorang Kepala Sekolah yang naksir sama Perawat Sekolah (mama nya Sachiko) dan kepala sekolah ini ingin *maaf* memperkosa perawat ini. Ketika perawat ini melarikan diri, ia terjatuh sehingga lehernya patah, dan disana ada Sachiko yang menyaksikan semuanya sehingga Kepala Sekolah tersebut memutuskan untuk membunuh Sachiko juga. Namun arwah Sachiko tidak tenang, dia bergentanyangan dan meng-kontrol Kepala Sekolah ini untuk menculik anak-anak untuk nanti Sachiko bunuh. Sachiko membunuh anak-anak tersebut untuk dikirimkan kepada arwah mamanya yaitu si Perawat Sekolah, agar mama nya tidak kesepian. 

Dan pada akhirnya sekolah ini dirubuhkan dan misteri Sachiko belum terpecahkan, dan dari situlah kutukan Sachiko Ever After terbuat, semua orang yang salah melakukan ritual tersebut dikirim ke dimensi dimana sekolah ini masih ada namun dipenuhi oleh arwah yang tidak tenang dan akan dibunuh satu per satu. Sementara itu ada seorang bernama Naho yang terkenal di Internet dengan Blog nya sengaja memberikan penjelasan yang salah di blognya sehingga banyak anak-anak melakukan ritual yang salah dan membuat mereka terkirim ke sekolah. 

Motif Naho Sengaja Menyebarkan Ritual Dengan Salah : Jadi Naho sengaja menyebarkan cara ritual dengan salah supaya banyak anak yg terkirim ke sekolah, supaya Kibiki (guru Naho) yang terjebak di dimensi sekolah bisa lebih banyak melakukan riset. Hal ini dilakukan karena Naho suka sama gurunya sendiri yaitu Kibiki. Namun Naho akhirnya menjadi stress dan kerasukan sehingga dia sendiri malah membunuh Kibiki, dan pada akhirnya Naho pun mati disekolah itu.

Kenapa Orang-Orang yang Terjebak Di Sekolah Menjadi Gila : Jadi dijelaskan kalo semakin lama orang terjebak dan melihat hal-hal aneh, kejiwaan mereka akan terganggu dan hal ini yg bisa membuat mereka menjadi gila. Dan karena ketahanan mental setiap orang berbeda-beda, jadi mungkin saja ada yg lebih kuat dan lebih susah untuk menjadi gila. Dan beberapa orang yg terlihat melemah ketahanan mentalnya jadi lebih gampang dirasuki / dihasut oleh para arwah disana.

Ending Explained - Apa yang Sebenarnya Terjadi di Ending Corpse Party : Jadi Naomi tidak menemukan kertas nya dan harus mengambil kertas dari mayat siswa lainnya, Satoshi menyadari hal ini dan bertanya pada Yuki yang merupakan arwah disekolah tersebut tentang apa yang akan terjadi kalau menggunakan kertas orang lain (yang bukan grup mereka) pada ritual pulang. Dan pada endingnya, Satoshi menyuruh Naomi menggunakan kertas miliknya sementara Satoshi menggunakan kertas yang dia akui milik adiknya Yuka. 

Namun kenapa pada akhirnya Satoshi tidak selamat? karena dia berbohong, kertas yang dia gunakan bukan kertas Yuka, melainkan kertas dari grup/murid lain yaitu milik Yuuya (Yuuya Kizami, yg membunuh Yuka) yang dia temukan ketika terpisah dengan Yuka. Satoshi berbohong agar Naomi mau menggunakan kertas milik Satoshi untuk bisa pulang, a true Gentleman. Jadi kalau mau pulang dari tempat itu, mereka harus menggunakan kertas yang mereka pakai pada ritual tersebut, tidak masalah jika menggunakan kertas dari orang lain, selama orang itu salah satu bagian dari grup mereka ketika melakukan ritual. 

Dan jika kertas ritual yg digunakan milik orang dari grup lain, maka mereka tidak bisa pulang. Jadi itu kenapa Satoshi tidak selamat meskipun memiliki kertas ritual. Karena itu bukan kertas Yuka (adiknya Satoshi) tapi melainkan kertas Yuuya dari grup lain yg melakukan ritual. Dan karena hal ini akhirnya 2 orang yg selamat adalah Naomi dan Shinozaki (Ayumi Shinozaki).

Apa yang Terjadi Kepada Mereka yang Mati di Sekolah : Jadi dijelaskan bahwa jika mereka mati di Dimensi sekolah itu, maka arwah mereka akan terjebak selamanya di sekolah itu, dan nanti di dunia nyata, mereka yang mati akan seolah-olah tidak pernah ada di dunia tersebut. Jadi mereka yg selamat dari ritual akan tetap mengingat orang-orang yg mati di sekolah tersebut, tetapi bagi mereka yg tidak pernah masuk ke ritual ini, orang-orang yg mati tersebut sama sekali tidak pernah ada buat mereka.

Itulah kenapa ketika Naomi selamat dan menceritakan tentang teman-temannya yg tidak selamat kepada ibunya, Ibunya Naomi mengatakan bahwa "Teman yg diceritakannya itu tidak pernah ada". Nah kalo kondisi seperti Satoshi, kemungkinan besar ibu nya Satoshi berarti tidak pernah melahirkan Satoshi dan juga adiknya Yuka sehingga orang tersebut tidak pernah ada.

Jadi itu dia The Corpse Party, cerita horror anime yang luar biasa, dan tentu game nya juga tidak kalah menarik. Hanya saja di game ceritanya sedikit berbeda dimana Satoshi, Yuka dan Yoshiki selamat. Sekian cerita dan penjelasan dari film anime Corpse Party The Tortured Souls full movie dengan Ending Explained. Terima kasih telah membaca dan menonton guys!

17 comments:

  1. Jadi min, sbnrnya itu yg pulang selamat sampe akhir cmn naomi doang gitu? Kan ada satu lagi cwek yg rambut biru dongker gitu yg nama marganya sama kyk sachiko?? Ahh blm paham dirikuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udh di blg ama admin, yg selamat itu si naomi ama shinozaki

      Delete
    2. Trus kok Shinozaki gk di spill ya pas akhir²? Klo Naomi kn di liatin gmn akhirnya

      Delete
  2. Replies
    1. Kan dh dijelasin sma miminnya klo mreka bsa kembali dgn sobekan kertas yg mreka miliki maupun punya orang lain tpi dgn syarat ya kertas yg diambil dri orang lain itu hrs kertas dri temennya yg melakukan ritual bersma,,klo dia ambil dri kelompok lain(bln dri orang yg melakukan ritual bersamanya) ya bakal kyl di ending itu

      Delete
  3. Makasi mkn akhirnya terjawab sdh pertanyaanku,,tpi min brti si satoshi i ni badannya masi tetap ad didunia itu min atau malah nyasar ke tempat siswa yg dia ambil kertasnya min?

    ReplyDelete
  4. mau tanya untuk akhir ceritanya kan si nao gila tuh, trs mamanya nelpon dokter dan bilang kalo temannya itu gak ada. nah teman yang dimaksud tu siapa? dan mamanya bilang temannya itu gak ada karena memang temannya sudah mati atau karena dia gak ikut balik jadi semua orng lupa sama dia kecuali yang ikut ritualnya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih temennya itu temen temen satu grup nya terutama satoshi. Nah terus kan kata hantunya tadi itu kalo kita mati disana di dunia nyata ga akan ada yang inget kita. Makanya temen, keluarga yg selamat gatau siapa yg dimaksud nao

      Delete
  5. Luar biasa... Akhirnya AKU BISA tidur nyeyak juga.. Terimakasih admin...

    ReplyDelete
  6. Baru beberapa hari yg lalu nonton, dan sm sperti yg lain.y bingung dgn ending.y tentng satosi yg tdk kmbli, setelah browsing sana sini akhir.y nemu jg penjelasan.y, sankyu min akhir.y rasa penasarn sy terjwab sdh

    ReplyDelete
  7. Akhirnya ngerti sm endingnya kenapa alasan satoshi g ikut pulang, thx min

    ReplyDelete
  8. Oiya ada yg msih bikin gua bingung, stlh mereka kembali ke dunianya itu kan ada foto, itu foto siapa?

    ReplyDelete
  9. ini postingan 2014, baru banyak yang komen 2020,ane kesini gegara lihat postingan filmnya di 1cak

    ReplyDelete
  10. Jadi min si satoshi itu meninggal?

    ReplyDelete
  11. Jadi karena si shinozaki mentalnya kuat dia tidak gila ya min? Soalnya yg kena spill kok cuma si naomi terlihat depresi

    ReplyDelete